Detail Berita

Pemulihan Ekonomi

Rapat Koordinasi Penguatan Kelembagaan Pokja Pengarustamaan Gender

Rapat Koordinasi Penguatan Kelembagaan Pokja Pengarustamaan Gender

Cilegon, Diskominfo - Sekretaris Daerah Kota Cilegon, Maman Mauludin menghadiri Rapat Koordinasi Penguatan Kelembagaan Pokja Pengarusutamaan Gender bersama Kepala DP3AKB Kota Cilegon serta Kepala Bappeda Kota Cilegon yang dilakukan di Aula Bappeda Kota Cilegon, Rabu (17/3). 

Pada kesempatan itu, Maman menjelaskan dalam sambutannya bahwa pokja pengarustamaan gender ini dilakukan dengan strategi yang baik untuk mewujudkan misi dalam meningkatkan pembangunan Kota Cilegon. “Strategi yang disusun dalam pokja pengarusutamaan penyetaraan gender ini harus diperhatikan dengan baik, karena ini akan mengubah struktur dalam upaya isu gender di Kota Cilegon dan dapat meningkatkan pembangunan di Kota Cilegon yang sudah dilakukan sejak tahun 2019,” ungkap Maman dalam sambutannya. 

Lebih lanjut, Maman mengatakan bahwa pokja penyetaraan gender ini harus diperhatikan  dengan sistematis. “Segala aspek harus dipersiapkan dengan sistematis yang baik untuk menyusun strategi penyetaraan pengarusutamaan gender, seluruh peran dalam team pokja ini juga harus memperhatikan dengan benar, termasuk dengan keterlibatan nya tenaga pendidik yang ikut serta dalam peran ini.” Jelasnya. 

Pada kesempatan itu, Maman menyampaikan bahwa sebagai evaluasi nya setiap tahun diadakan rapat koordinasi penguatan. “ Sebagai evaluasinya, setiap tahun diadakan rapat koordinasi untuk memantau penguatan pengarustamaan penyetaraan gender di Kota Cilegon dan  alur tahapan evaluasi ini penilaian nya akan dilihat dengan hasil sementara  kegiatan-kegiatan serta input data.” Ujarnya.

Sementara itu, Kepala DP3AKB Kota Cilegon, Heni Anita Susila menyampaikan bahwa harapannya Kota Cilegon dapat meningkatkan perhatiannya dalam kelembagaan pengarustamaan gender. “ Tentunya dalam hal ini kita harus bekerja semaksimal mungkin dengan team yang tergabung dalam pokja pengarustamaan penyetaraan gender ini, semoga Kota Cilegon pada tahun ini dapat meningkatkan sebagai utama dalam memperhatikan pengarustamaan gender dari 8 Kabupaten dan Kota di Provinsi Banten.” Tuturnya.